Sambutan Kaprodi

Program studi Magister Manajemen Universitas Bina Darma (MM-UBD) merupakan salah satu pelopor program studi S2 di Sumatera Selatan. Saat ini telah diakui dengan akreditasi B. Berbagai tantangan telah dilalui sejak berdirinya MM-UBD di tahun 2005, seiring dengan perkembangan pembangunan di Sumatera Selatan. Namun, tantangan-tantangan ini yang memacu MM-UBD untuk terus melakukan inovasi demi mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing. Data membuktikan bahwa sebanyak hampir 1.000 alumni MM-UBD tersebar dan telah banyak berkiprah di berbagai bidang mengambil peranan dalam berbagai kebijakan manajemen di masyarakat.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 300 lebih mahasiswa aktif yang ada di MM- UBD. Tantangan mahasiswa MM-UBD dan yang akan datang tentu akan berbeda. Era uncertainty (ketidakpastian) dimasa datang perlu disikapi dengan membekali mahasiswa untuk dapat membuat strategi adaptasi dan bertindak cepat dalam menghadapi tantangan.

Untuk itulah, MM-UBD selalu menyesuaikan kurikulum dan materi kuliah dengan menekankan kepada pengembangan kemampuan problem solving terhadap kasus-kasus yang terjadi disekitar. Selain itu, kurikulum dibuat padat dan berisi sehingga dapat ditempuh mahasiswa dalam waktu tiga semester. Ini semua merupakan upaya untuk menumbuhkan kemampuan mahasiswa untuk dapat menganalisis situasi, mengembangkan konsep berpikir, dan akhirnya membuat keputusan untuk memecahkan permasalahan manajemen tersebut.

Nilai kemampuan untuk menghadapi masa depan adalah nilai lebih yang mampu kami berikan kepada mahasiswa MM-UBD yang akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menghadapi era dimasa mendatang.

 

Ketua Program Studi

 

Rabin Ibnu Zainal, S.E., M.Sc., Ph.D.